Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Wasekjen PPP: Komisi II dan KPU Bahas UU Penyelenggaraan Pemilu

22 Agustus 2017 - 17:00:49 | 71

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Komisi II DPR melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kementerian Dalam Negeri dalam rangka menindaklanjuti Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum (UU Pemilu) yang telah disahkan.

Achmad Baidowi yang menjabat Wasekjen PPP sekaligus anggota DPR Komisi II DPR menuturkan, pada hari ini, Selasa (22/8/2017), akan dibahas mengenai Peraturan KPU.

"Hal ini penting dibahas bersama DPR agar PKPU sejalan dengan konten undang-undang," cetus Baidowi melalui pesan singkat, Selasa (22/8/2017).

Selain itu Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik menyampaikan, hari ini pembahasan akan fokus pada PKPU terkait tahapan dan pendaftaran parpol peserta pemilu.

Kedua aturan tersebut penting untuk segera diselesaikan, agar secepatnya sosialisasi ke tingkat daerah biaa segera dilakukan.

"Sudah harus kita mulai untuk menyusun PKPU, sehingga teman-teman di bawah juga sudah punya acuan untuk melaksanakan tahapan persiapan yang akan kami lakukan," ungkap Evi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (oky)