Budigol Perjuangkan Sepak Bola di Kancah International Bersama PPP

54
PPP
Dok. PPP

PPP.OR.ID, Jakarta – Mantan pemain timnas Indonesia, Budi Soedarsono resmi terdaftar sebagai caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk DPRD Kabupaten Kediri.

Mantan pemain di berbagai club sepak bola ini, ingin berkontribusi dengan memperjuangkan dunia olahraga sepakbola Indonesia, agar dapat berjaya di kancah internasional.

Menurutnya, pemain Indonesia mempunyai potensi besar tapi sering terkendala sejumlah hal.

“Saya merasa perlu perlu terjun ke politik karena melihat politik merupakan salah satu ikhtiar untuk memberikan perubahan, khususnya bidang olahraga di Indonesia,” kata Budi, Senin (11/3/2019).

Secara kemampuan, menurutnya, pemain Indonesia tidak kalah dengan negara lain, khususnya di tingkat Asia. Oleh karena itu, ia memberikan perhatian pada pembinaan atlet sepakbola di usia muda. Ia bahkan membina sejumlah sekolah sepakbola (SSB) saat ini.

“Saya akan all-out untuk memperjuangkan olahraga ini, khususnya di Kabupaten Kediri. Mulai dari penyiapan SDM dan infrastruktur, karena ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari memajukan olahraga,” ujarnya.

Mantan pemain timnas Indonesia yang memiliki julukan Budigol ini berharap timnas Indonesia berprestasi lebih baik di masa mendatang. Menurutnya, skuat timnas Indonesia perlu dibangun dengan baik, tidak dengan cara instan, seperti mengandalkan naturalisasi untuk meraih prestasi.

“Jika pemain asing dinaturalisasi, maka hanya akan berkontribusi beberapa tahun saja untuk timnas karena usia mereka biasanya tidak muda lagi,” pungkas Budi. (sk)