Cabup dan Cawabup Pasuruan Berebut Rekomendasi PPP di Pilkada 2018

    84

    PPP.OR.ID – DPC PPP Kabupaten Pasuruan mengadakan Rapat Pimpinan Cabanga (Rapimcab) . Bertempat di Desa Pukul, Kecamatan Kraton, bersamaan dengan penyampaian visi misi oleh lima pendaftar calon Bupati dan calon Wakil Bupati. Dalam kesempatan ini mereka saling bertarung melaiu ide dan gagasan untuk memperoleh rekomendasi agar dapat mengikuti kontestasi Pilkada 2018.

    Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan, Ahmad Mawardi menjelaskan, kelima pendaftar terdirir dari tiga orang mendaftar sebagai cabup dan dua lainnya sebagai cawabup. Mereka yang mendaftar sebagai cabub yaitu Irsyad Yusuf (petahana Bupati Pasuruan); Riang Kulup Prayuda (petahana Wakil Bupati Pasuruan); serta Eddy Paripurna (Anggota fraksi PDIP, DPRD Jawa Timur). Sedangkan yang mendaftar sebagai cawabup adalah Andri Wahyudi (ketua PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan) dan Ahmad Mawardi (ketua PPP Kabupaten Pasuruan).

    Mawardi mengaskan bahwa, mereka dituntut untuk memaparan gambaran strategis maupun taktis untuk pengembangan dan pembangunan Kabupaten Pasuruan. Ini merupakan sebuah hal yang sngat penting agar nanti yang diusung dari PPP adalah figure yang benar-benar mampu membawa kemajuan.

    Mengenai penentuan rekomendasi, beliau menyatakan tidak berwenang. Hasil Rapimcab akan diserahkan ke DPP PPP melalui pimpinan wilayah Jawa Timur.

    “Tapi kapasitas kami bukan untuk menentukan, meskipun barangkali bisa memberikan usulan di pemandangan umum,” tandas beliau.

    Rekomendasi sepenuhnya menjadi kewenangan pusat untuk diterbitkan atau diberikan kepada kelima kandidat cabup-cawabup. (ZA)