Cagub Khofifah: Perjuangan Nyai Aisyah Hamid Baidhowi Luar Biasa

    115

    PPP.OR.ID – Sosok almarhumah Nyai Hj. Aisyah Hamid Baidhowi adalah pribadi yang sulit dicari padanannya. Dedikasinya kepada Muslimat NU demikian mengagumkan. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah rintisan yang kini menjadi kebanggaan. Demikian disampaikan Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

    Khofifah juga menyampaikan rasa kehilangan Nyai Hj. Aisyah Hamid Baidhowi. “Kepergian Ibu Aisyah menjadikan kami kehilangan sosok teladan,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU tersebut, Kamis (8/3/2018).

    Menurut Khofifah, almarhumah merupakan pribadi yang luar biasa. “Selama hidup membaktikan dirinya untuk kegiatan sosial keagamaan yang luar biasa di Muslimat NU,” ungkapnya.

    Dalam catatan Khofifah, di usianya yang sudah udzhur almarhumah masih terus berkhidmat dengan mengomandani 144 panti asuhan, merintis 9800 lebih Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD, Taman Kanak-kanak, hingga Raudlatul Athfal atau RA.

    “Demikian pula sebagai perintis Yayasan Haji Muslimat, juga Induk Koperasi An-Nisa,” ungkapnya. Sehingga sejumlah lembaga di Muslimat NU selama ini adalah rintisan almarhumah, lanjutnya.

    Khofifah mengajak semua kalangan untuk mendoakan bagi kebaikan almarhumah. “Mudah-mudahan segala kebaikannya diterima Allah, dan kesalahan beliau diampuni,” pungkas Khofifah. (Ay)