Cagub Ridwan Kamil Teken Komitmen Politik dengan KAMMI

    133

    PPP.OR.ID – Ridwan Kamil, Calon Gubernur Jawa Barat yang disusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menjadi kandidat pertama yang merespon komitmen teken politik yang disodorkan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Jawa Barat.

    Dalam teken politik tersebut, diantaranya ada komitmen yang menyangkut kampanye, yangmana harus bersih dan terhindar dari money politics, serta menciptakan iklim birokrasi yang ramah, sekaligus terbebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN)

    Selain itu, beliau juga diminta agar selalu mendengar keluh kesah dari para petani, nelayan dan buruh.

    Dalam keterangan yang diterima, KAMMI juga meminta agar Ridwan Kamil menyediakan lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya dan pendidikan gratis untuk masyarakat tidak mampu. Begitu juga, membangun semua insfratruktur di daerah-daerah yang masih tertinggal, khusunya jalan raya.

    Selain komitmen diatas, ada beberapa tambahan, diantaranya memberikan akses kesehatan gratis bagi masyarakat tidak mampu, meningkatkan daya saing sektor pariwisata, serta menciptakan banyak wadah-wadah kreatif anak muda milenial dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

    Menurut Ridwan Kamil, pihaknya siap memprioritaskan materi komitmen yang dapat secepatnya direalisasikan. Di antaranya soal kreativitas.

    Sebab, tugas pemerintah nantinya adalah sebagai regulator. Di antaranya menggabungkan semua potensi kreatif.

    “Biar tidak banyak bengong dan bingung, kita bikin sibuk, berkreasi dan berkarya, agar nantinya pemuda Jawa Barat menjadi pemuda juara,” pungkas beliau. (Ch)