Daftar ke KPU, RK-Uu Lebih Dulu Shalat Hajat

    63

    PPP.OR.ID – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum (Uu) akan mendaftar sebagai pasangan calon (paslon) ke KPU Jabar pada Selasa, (9/1.2018).  

    Juru Bicara koalisi partai pengusung Rk-Uu Saan Mustofa mengatakan, sebelum mendaftar ke KPU besok Selasa (9/1), masa pendukung berkumpul pukul jam 9.00 WIB di Sidolig Persib, hal itu karena kedua pasangan akan sholat hajat dulu dan berdo’a dengan para kyai.

    “Perwakilan ulama di Jabar akan mengiringi langkah Kang Emil dan Uu menuju kantor KPU,” ujar Saan pada ppp.or.id, Senin (8/1/2018).

    Lanjut Saan memberi keterangan, setelah mendaftar ke KPU rencananya akan digelar deklarasi pasangan. Yakni, dalam rapat akbar tanggal 14 Januari untuk memperkenalkan Paslon ke seluruh masyarakat Jabar.

    “Tempatnya di Sabuga atau Bandung Convention Center untuk pengenalan calon,” bebernya.

    Pasangan calon RK-Uu digadang-gadang sebagai pasangan ideal untuk membangun Jabar kedepan, keduanya sudah berpengalaman karena telah menjabat posisi kepala daerah di Jawa Barat. Ridwan Kamil menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan Uu menjabat Bupati Tasikmalaya dua periode, selain itu di Jabar kedua tokoh tersebut merupakan representasi dari kaum nasionalis dan santri atau nasionalis-agamis. (Ay)