Didominasi Milenial’s, PPP Yakin Dongkrak Suara

52
PPP
Foto : Istimewa

http://PPP.OR.ID, Bengkulu – Sekretaris DPW PPP Bengkulu, Riki Supriadi yakin bisa memberikan tambahan sumbangan suara bagi partai pada Pemilu 2019. Keyakinan ini diperoleh setelah banyaknya kader milenial yang bersemangat maju menjadi caleg pada Pemilu 2019.

“Saat ini sekitar 60 persen caleg PPP di Bengkulu merupakan anak muda, kalangan milenial. Sisanya para tokoh masyarakat, pengusaha, hingga mantan birokrat yang terjun ke dunia politik,” kata Riki, Senin (11/5/2018).

Riki menyebut, saat ini kepengurusan PPP hingga tingkat bawah sudah terstruktur dengan baik. Satu per satu DPC juga melakukan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) untuk memperkuat strategi pemenangan, dimulai dari Kabupaten Rejang Lebong, yang melakukan rapimcab pada Minggu, 4 November 2018.

“Selanjutnya akan diikuti oleh rapimcab kabupaten dan kota lainnya yang kemudian dilanjutkan oleh rapimwil dan Santiaji di tingkat Provinsi Bengkulu, yang akan diadakan pada bulan ini,” kata Riki.

Riki menyebut, dengan semakin besarnya gairah berpartai, ia menargetkan bisa mendapatkan satu kursi di setiap dapil yang ada di Bengkulu.

“Di DPRD Provinsi Bengkulu, kami menargetkan mendapatkan 7 kursi dari 7 dapil yang ada. Saat ini baru memiliki tiga kursi, jadi kami yakin bisa mendapatkan tambahan kursi lainnya,” jelas Riki.

Sementara itu, untuk kursi DPRD, PPP Bengkulu yakin bisa menyumbangkan satu kursi. Target ini, menurutnya, bukan hal yang muluk-muluk karena pada Pemilu 2004 dan 2009 PPP, Bengkulu pernah memiliki wakil di DPR RI.

“Kita akan merebut kembali kursi DPR RI dari dapil Bengkulu,” pungkas Riki. (Sk)