Diduduki Kalangan Muda, PPP Optimistis Raih Hasil Maksimal di Pileg 2019

219
PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Jakarta – PPP optimist dapat meraih hasil maksimal pada Pemilu 2019. Bahkan, partai berlambang ka’bah ini, yakin dapat meraih 10 persen suara.

“Kita semakin optimis meraih 7 sampai 10 persen pada Pemilu 2019,” ujar Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara, Senin (22/10/2018).

Amir mengatakan, partainya menargetkan dapat lolos ke DPR dengan peringkat atas pada Pemilu Legislatif 2019. Target tersebut juga merupakan komando langsung dari Ketua Umum PPP, M Romahurmuzzy atau Gus Rommy.

“Kalau Gus Rommy menargetkan tiga besar. Saya kira target itu realitis. Ya, antara peringkat tiga atau empat besar,” katanya.

Sekretaris DPR Fraksi PPP, itu mengungkapkan banyak faktor yang membuat partainya yakin dapat menembus syarat ambang batas parlemen pada Pileg 2019. Salah satunya, karena kepengurusan PPP yang saat ini banyak diisi oleh anak muda diyakininya dapat merebuat suara kalangan milenial.

“PPP sekarang lebih banyak anak mudanya ketimbang senior, dan itu rata hingga ke tingkat bawah. Artinya kita lihat Gus Rommy yang masih muda, ketua-ketua wilayah rata-rata berusia 40 tahun. Belum lagi ketua cabang hasil muscab terbaru rata-rata juga anak muda yang terpilih,” terang Amir.

Di sisi lain, anggota Komisi III DPR itu mengaku tak memusingkan dengan beragam hasil survei soal elektabilitas partainya. Menurutnya, pengambilan sampel yang tidak mengambil basis massa PPP menjadi penyebab partainya diprediksi tak lolos syarat ambang batas parlemen.

“Sebagai contoh, jika sampel 1.200 tapi ada 300 suara dari non muslim, tentu akan menjadi eror jika disamakan dengan konstituen partai lain, karena basis PPP adalah suara muslim,” katanya.

“Belum lagi kerja caleg yang belum terpotret di survei. Kalau caleg-caleg sudah bekerja itu baru terpotret dan tentu akan berbeda lagi hasil surveinya,” imbuhnya mengakhiri perbincangan dengan media.(Sk)