Dimasuki Muslimat NU, PPP Yakin Akan Raup Suara Besar di Jatim

337
Romahurmuziy di Ponpes Amanatul Ummah
Foto Dok. PPP

PPP.OR.ID , Jawa Timur- Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy yakin perolehan suara PPP pada 2019 mendatang, terutama di Jawa Timur akan melonjak tajam. Pasalnya, dukungan besar kader badan otonom NU, khususnya muslimat kian signifikan.

“PPP merupakan satu-satunya partai yang dilahirkan NU yang mendukung Ibu Khafifah Indar Parawansyah dan menang pada Pilkada 2018 lalu. Banyak kader badan otonom, khususnya Muslimat NU yang kini bergabung dengan PPP,” ujar Gus Rommy saat memimpin konsolidasi dengan para Caleg seluruh Jawa Timur, di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Sabtu (6/10/2018)

Gus Rommy yakin, jaringan tim pemenangan Khafifah yang terbentuk pada Pilkada 2018 lalu juga banyak yang mendukung pemenangan PPP. Kursi PPP baik di DPR RI, DPRD Jatim, hingga DPRD Kabupaten dan Kota juga akan meningkat.

Keyakinan ini diamini oleh Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa Noer. Ia yakin, PPP minimal akan memperoleh satu kursi di setiap Dapil Jatim untuk DPR RI yang berjumlah 11 dapil.

“Bahkan ada dua dapil yang kami targetkan memperoleh masing-masing dua kursi. Sehingga targetnya adalah  13 kursi untuk DPR RI. Begitu juga dengan DPRD Jatim yang mempunyai 14 Dapil,” kata Musyaffa.

Sama seperti Gus Rommy, Musyaffa melihat Khofifah memberikan pengaruh pada peningkatan perolehan suara PPP. Belum lagi para Caleg PPP yang saat ini teruji mempunyai massa dan kemampuan strategi yang baik. (Sk)