Diterima KPU, Berkas DPC PPP Meranti Dinyatakan Paling Lengkap

    135

    PPP.OR.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Meranti resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019. Ketua DPC PPP, Dedi Putra S,Hi dampingi Edi Mashudi S.Pd,I selaku Sekjen, Taufiek Abdullah Wakil Ketua satu OKK dan Novendra Rahman selaku Bendahara Umum serta jajaran pengurus partai mendatangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti-Riau KPU.

    “Kami ucap syukur kepada Allah SWT pada pagi ini tepat pada hari ke enam dari pembukaan pendaftaran  Parpol calon peserta pemilu 2019 oleh KPU kami daftarkan PPP sebagai Parpol calon peserta pemilu 2019,” kata Ketua DPC PPP Kepulauan Meranti, Minggu (15/10/2017).

    Mereka menyerahkan berkas berupa Lampiran F2-PARPOL dan salinan FotoCopy e-KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA) pendaftarannya ke Komisioner KPU. Semua kelengkapan itu merupakan sayarat yang harus diserahkan oleh partai calon peserta pemilu 2019.

    “Kami bawa berkas-berkas yang mencakup baik daftar kepengurusan yang memenuhi syarat, juga sebaran keanggotaan, rata-rata lebih sesuai ketentuan, ini bentuk dari keseriusan DPC PPP kepulauan Meranti dalam menghadapi serta mensukseskan pileg 2019” imbuh beliau.

    Penyerahan berkas pendaftaran ini disambut baik oleh  Anwar Basri SH selaku Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Meranti beserta staf. Beberapa waktu setelah berkas diteliti, Anwar Basri SH menyampaikan dari enam parpol yang telah mendaftar ke KPU Meranti, hanya PPP yang syarat dan berkas administrasinya lengkap.

    “Data sudah sesuai dengan SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik) tidak ada yang harus diperbaiki, sudah lengkap, kita Apresiasi kepada seluruh pengurus partai PPP ini, karena dari enam partai yang telah mendaftar masih belum lengkap. Mereka harus memperbaiki sebelum masa pendaftaran habis, atau berakhir pada Senin 16 Oktober jam 24.00 Wib esok”, Terang Anwar. (ZA)