DPP PPP Jadi Acuan Rekomendasi Bakal Calon Gubernur Lampung

542

PPP.OR.ID – Aspirasi dari kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 15 kabupaten/kota dan DPW Provinsi Lampung, akan menjadi acuan bagi DPP dalam merekomendasikan bakal calon gubernur (Bacagub).

Hasanusi mempersilahkan bagi para bacagub yang ingin melakukan konsolidasi ke DPP. Tetapi, dia menegaskan, dalam menentukan bacagub yang akan diusung, DPW dan DPC juga akan terlibat.

Akan tetapi menurut Ketua DPW PPP Provinsi Lampung Hasanusi BBA, kader DPC yang terdiri dari 15 kabupaten/kota se-Lampung berhak untuk memberikan suaranya, menentukan bacagub yang akan diusung oleh PPP dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) besok.

“Silahkan kalau mau lobi-lobi ke DPP, tetapi yang didaerah juga yang akan mengusulkan siapa nama-namanya,” jelasnya.

Dirinya juga menyatakan, bagi keempat bacagub masih mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi dari PPP.

Keempat calon tersebut diantaranya, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Ketua DPD Golkar Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Tengah Mustafa dan Alzier Dianis Thabranie.

DPW Provinsi Lampung akan menyelenggarakan Rapimwil yang berlangsung selama dua hari, yaitu dimulai dari 21 sampai 22 Agustus mendatang di Hotel Aston Bandarlampung. Rapimwil akan langsung dihadiri Ketum PPP Romahurmuziy. (oky)