DPRD Kampar Resmi Bentuk Panlih Wabup, PPP: Seperti Supersemar

47
PPP
Foto: Ist

PPP.OR.ID, Pekanbaru – DPRD Kampar akhirnya resmi membentuk Panitia Pemilihan Wakil Bupati. Panlih resmi dibentuk oleh Badan Musyawarah pada Senin (11/3/2019).

Hari pembentukan sama dengan Surat Keputusan pengukuhannya. Ketua DPC PPP Kampar, Hendra Yani menyebut pembentukan Panlih ini seperti mengingatkan pada sejarah nasional yang terkenal dengan istilah Supersemar.

“Jadi sama tanggalnya dengan Supersemar 11 Maret, Panlih resmi terbentuk,” ungkap Hendra Yani yang juga Ketua Fraksi PPP-PKS di DPRD Kampar.

Ia menegaskan, Panlih memang diamanatkan untuk melaksanakan proses sampai Kampar mendapat sosok Wakil Bupati yang kosong setelah Catur Sugeng Susanto diangkat menjadi Bupati.

Ia menambahkan, Panlih langsung menggelar rapat setelah terbentuk. Diawali pembentukan struktur Panlih. ‎Ketua Panlih dipercayakan kepada Fraksi Golkar. Yakni, Repol.

“Utusan fraksi di Panlih menyepakati (ketua) diberikan kepada fraksi terbesar,” ungkap Hendra.

Rapat langsung berlanjut membahas jadwal semua tahapan pemilihan Wakil Bupati.

“Jadi paling lama Mei, kita harus sudah memiliki Wakil Bupati,” tegasnya.

Menurut Hendra, akan lebih baik jika semua tahapan rampung sebelum Pemilihan Umum serentak 2019, April nanti. Kuncinya terletak pada partai koalisi.

“Kalau partai Koalisi dapat menyepakati dua nama untuk dipilih sebagai Calon Wakil Bupati sebelum Pilres, akan lebih baik,” tandas Sekretaris Komisi II ini. ‎

Untuk diketahui, Wakil Ketua dijabat Said Ahmad Kosasi (Demokrat). Sekretaris Panlih langsung dijabat Sekretaris DPRD, Ramlah. Sedangkan anggota Panlih terdiri dari Hendra Yani (PPP-PKS), Zumrotun (Gerindra), M. Kasru Syam (Nasdem Plus), Yuli Akmal (Hanura), Triska Felly (PDI-P) dan Ramadhan (PAN). (sk)