DPW PPP Babel Maksimalkan Pemahaman Caleg Melaui Santiaji

398
santiaji-ppp-babel
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Bangka – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Bangka Belitung menggelar acara Santiaji kepada para calon anggota legislatif yang akan mengikuti Pemilu 2019 mendatang di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Sabtu (13/10).

Santiaji khusus caleg di Pulau Bangka tersebut dilakukan untuk memberikan pembekalan, petunjuk serta pengarahan kepada para caleg yang diusung oleh partai berlambang ka’bah ini. Sementara untuk caleg yang ada di Pulau Belitung, yakni Kabupaten Belitung dan Belitung Timur digelar terpisah. Santiaji di Belitung akan digelar, Sabtu (20/10) mendatang.

Hadir dalam Santiaji tersebut, beberapa politisi senior dari PPP diantaranya, Sekretaris Majelis Tinggi DPP PPP, Emron Pangkapi, Caleg DPR RI dari PPP, H Yan Juanda Saputra, Rudisia Usman dan Syarifah Amelia, caleg DPRD Provinsi Babel dan Caleg DPRD Tingkat Kabupaten/Kota.

Dilansir dari Tribun.com , Ketua DPW PPP Babel, Amri Cahyadi mengatakan melalui Santiaji ini para caleg dari PPP Babel, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota memahami apa yang harus dilakukan yang pada akhirnya mencapai target memenangkan Pemilu 2019 mendatang.

“Kita berikan pembekalan bagaimana berkampanye sesuai dengan aturan dari KPU. Dengan Santiaji ini, caleg kita juga mampu menyiapkan laporan-laporan dana kampanye,” kata Amri Cahyadi.

Amri Cahyadi yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi Bangka Belitung, Dapil Kabupaten Bangka menginginkan para caleg PPP juga memahami aturan dalam berkampanye, sanksi-sanksinya bila melakukan pelanggaran.

“Pemahaman tentang kepartaian juga kita berikan kepada para caleg. Tujuannya agar mereka mempunyai visi misi yang sama. Yang kita inginkan nanti saat kampanye dan turun ke masyarakat langsung mereka mengerti visi misi partai,” ujar Amri Cahyadi.

Untuk memenangkan Pemilu 2019, Amri mengaku PPP sudah memiliki strategi yang baik, sebagaimana yang diinginkan Ketua Umum PPP. Karenanya strategi yang telah dibuat oleh pimpinan pusat tentunya akan menjadi pilihan terbaik.

Lebih lanjut Amri menjelaskan, dalam sistem perekrutan caleg, PPP pun memiliki cara dan strategi tersendiri. Berbeda dengan partai lain, PPP lebih memprioritaskan kader partai. Sementara terkait dengan keterwakilan perempuan, Amri menegaskan bahwa caleg perempuan adalah caleg yang memang benar-benar mumpuni dan memiliki kualitas.

“Khusus caleg perempuan, kita tidak ingin hanya sekadar caleg pajangan hanya untuk memenuhi kuota perempuan saja. Tapi mereka yang memang kader partai yang kompetitif, mumpuni dan mampu berjuang. Kita contohkan saja beberapa kader kita, seperti Hellyana dari Belitung dan Hj Encik Manna dan lainnya. Mereka politisi PPP yang memang memiliki kualitas yang mumpuni dan sudah terbukti,” jelas Amri.

Amri berharap, para caleg yang telah mendapatkan Santiaji atau pembekalan dalam persiapan kampanye dan Pemilu 2019 dapat memahami aturan yang berlaku. Harapan besar yang diinginkan yakni PPP dapat memenangkan Pemilu 2019 dan meraih kursi terbanyak sesuai dengan keinginan dan target yang diberikan oleh PPP. (red, Sk)