DPW PPP Sumut Buka Pendaftaran Caleg 2019-2024

    144

    PPP.OR.ID – Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara, Nuzirwan B Lubis mengungkapkan, pihaknya telah resmi membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) 2019-2024. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 15 Maret 2018 sampai 30 April 2018.

    Beliau juga mengatatakan, bahwa pendaftaran tersebut dibuka untuk tingkat DPRD Kabupaten dan Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI.

    “Kita telah resmi membuka pendaftaran untuk internal dan eksternal,” ujar beliau, Rabu (21/3/2018).

    Senada dengan itu, Nuzirwan telah menginstruksikan pembentukan LP2 di tingkat Kabupaten dan Kota se-Sumut. Sebab ini, pihaknya telah mengundang tokoh dan intelektual Islam yang ingin menjadi Anggota Legislatif dari PPP. Sekaligus, melakukan kunjungan ke berbagai ormas Islam, untuk mengundang ikut pada masa pendaftaran ini.

    Di lain pihak, Ketua Divisi Pencalegan LP2 PPP Sumut, Darwin mengatakan, seluruh Bacaleg wajib mengikuti Latihan Kader Kepemimpinan Dasar (LKKD) untuk tingkat Kabupaten dan Kota, lalu Latihan Kader Kepemimpinan Madya (LKKM) untuk tingkat Provinsi dan Latihan Kader Kepemimpinan Utama (LKKU) untuk tingkat DPR RI.

    Untuk mematuhi asas partai yang ada, lanjut Darwin, Bacaleg juga harus mampu membaca Al Quran dengan baik.

    “Seluruh Bacaleg akan dites membaca Al Quran. Kalau tidak mampu tidak akan diterima,” ujar Darwin.

    Sementara itu, dijelaskan agar sesuai dengan target nasional PPP, yakni tiga besar, DPW PPP Sumut menyusun strategi untuk merealisasikan itu.

    “Kami juga siapkan tim cyber untuk membantu calon dalam menghadapi persaingan Pemilu 2019,” pungkas beliau. (Ch)