DPW PPP Tekankan Kadernya Turun ke Dapil dan Bekerjasama Untuk Memperoleh Kursi

71
PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Palembang – Di tahun politik ini, DPW PPP Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan sosialisasi ke pemilih di dapil masing-masing.

“Saya sendiri sekarang ini mau ke Kabupaten Muara Enim, kemudian ke Lahat sekaligus sosialisasi dan silaturahmi berkaitan dengan harlah, caleg itu harus turun ke dapil masing-masing seperti saya juga turun ke dapil Sumsel dua untuk DPR RI,” kata Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno, sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel ini.

Agus Sutikno menambahkan, DPW PPP Sumsel juga menginginkan perolehan kursi legislatif di setiap daerah pemilihan pada pemilu 2019.

“Kami ingin menghadirkan kursi di setiap daerah pemilihan dan fraksi di setiap DPC PPP, karena itu sudah masuk tiga besar secara nasional, untuk mencapai itu tentunya harus terus sosialisasi ke pemilih di daerah pemilihan masing-masing,” ujarnya.

Dia juga mewanti-wanti para calon legislatif (caleg) dari PPP agar jangan saling menjelekan sesama caleg di satu daerah pemilihan, tetapi bekerja sama sehingga bisa memperoleh kursi.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi caleg yang belum beruntung maka  diberikan kompensasi persuara dan untuk itu tentunya sebagaimana aturan partai nanti.

“Karena jika ini ada perselisihan, ini tidak bisa di bawa ke mahkamah partai, tapi keputusannya partai, siapapun yang melanggar kena sangsi, misalnya Anda jadi tapi tidak memberikan kompensasi ya dituntut tapi karena ada kesepakatan dengan caleg nomor dua misalnya, maka itu tidak berlaku,” paparnya.

Sementara mengenai berapa persuara dihargai, menurutnya, belum tahu berapa besarannya dan nanti akan diputuskan pada rapat pimpinan akhir bulan Februari 2019.

Selain itu dengan adanya kompensasi suara itu tentunya akan meningkatkan perolehan suara partai sehingga bisa masuk tiga besar secara nasional. Kompensasi suara ini untuk menghargai dan ini internal partai. (Sk)