Dukungan Ahyar-Mori Menggema dari Ujung Barat dan Timur Lombok

    66

    PPP.OR.ID – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) TGH Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi (AMAN) menggema di ujung timur Pulau Lombok, tepatnya di Desa Labuhan Lombok.

    Hal itu ditengarai, oleh Paslon nomor urut dua yang baru saja mengukuhkan kelompok Relawan Gemar AA.

    “Saya bangga dengan masyarakat Labuhan Lombok,” ujar Ahyar.

    Kebanggaan itu, terkait komitmen mereka dalam memenangkan paket AMAN, yang mana sejumlah 500 warga telah mengikrarkan diri sebagai relawan, dan menegaskan kepercayaannya pada Ahyar-Mori.

    Pada bulan awal masa kampanye, mereka awalnya pasif. Namun, setelah melihat jabaran visi dan misi Paslon yang ada, masyarakat Labuhan Lombok yakin, Ahyar-Mori adalah solusi terbaik bagi NTB.

    Mereka juga membulatkan tekad, untuk memenangkan dwi tunggal representasi Pulau Lombok dan Sumbawa tersebut. Yangmana disebutkan bahwa representasi pemimpin muda dan berpengalaman, yang juga merepresentasikan kelompok nasionalis dan agamis. Bahkan, ketika sejumlah calon lain coba mendorong isu kedekatan emosional, warga Labuhan Lombok tegas menolak.

    “Saya bangga, bapak ibu tidak memilih hanya karena sama-sama asalnya dari timur, tapi melihat visi dan misi dulu,” ungkap beliau.

    Bukan hanya dari ujung Timur Lombok dukungan tersebut menggema, namun juga dari ujung barat. Terbaru ini, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP M. Romahurmuziy datang langsung ke NTB untuk menegaskan dukungannya.

    Di hadapan ratusan kader PPP seluruh NTB beliau tegas memerintahkan, agar seluruh kader memenangkan Ahyar-Mori. Sebab, PPP ujar Ketum Romahurmuziy, telah membulatkan tekad untuk mendukung pasangan nomor dua Ahyar dan Mori.

    “Karenanya kita berjuang bersama, dan kita menangkan,” ucap Ketum Romahurmuziy.

    Selain itu, Ketum Rommy juga menghimbau agar Paslon Ahyar-Mori untuk lebih mendekatkan diri pada rakyat. Sebab, tugas besar calon pemimpin adalah mengentaskan kemiskinan yang masih tinggi di NTB.

    “Saya percaya, Ahyar-Mori sanggup, untuk itu kami dukung,” tegas Ketum Rommy.

    Diketahui, Paslon Ahyar-Mori, dipilih atas banyak pertimbangan. Ahyar telah terbukti selama dua periode memimpin Mataram dengan baik. Selain itu, Ahyar yang berstatus ulama juga pas dengan latar belakang PPP.

    Sementara Mori, beliau sangat ahli dalam urusan anggaran. Dua periode di dewan NTB, Mori sudah teruji kemampuannya.

    “Lengkap sudah paket ini,” pungkas Ketum Rommy. (Ch)