Dukungan PPP Naik Lebih Dari 100 Persen Dibanding 2014

138
PPP
Foto : Istimewa

http://PPP.OR.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy (Rommy) mengatakan, dukungan kadernya di akar rumput terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin terus menanjak. Dia mengklaim sudah 70 persen kadernya mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“InsyaAllah dukungan #PartaiPersatuanPembangunan kepada @Jokowi telah naik lebih dari 100 persen jika pada Pemilu 2014 hanya sekitar 30-an persen konstituen kami yang mendukung @Jokowi, kini jumlahnya sekitar 70 persen dan InsyaAllah akan terus naik, mohon doanya,” katanya dalam akun Twitternya sebagaimana dilansir merdeka.com, Senin (24/12).

Dia menegaskan partainya akan terus berusaha membuat kadernya bisa mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Hal itu, kata dia, disebabkan PPP pernah mendukung Prabowo Subianto maju Pilpres di Pilpres 2014.

“Kami memang bekerja keras untuk membalikkan konstituen kami yang pada Pilpres 2014 lalu mendukung Prabowo untuk mendukung pasangan @Jokowi & KH. Ma’ruf Amin di #Pilpres2019 nanti,” ungkapnya.

Diketahui, Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani mengatakan, saat ini mendukung akar rumput untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus meningkat. Menurutnya, naiknya mencapai dua kali lipat.

“Tadi malam dipaparkan juga, dari hasil survei lembaga, dari 31 persen itu tingkat akar rumput PPP dan struktur dan kultur PPP itu sudah 69,7 persen. Jadi sudah dua kali lipat lebih,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12). (Sk)