Efek Khofifah, PPP Yakin Kemenangan Jokowi di Jatim Akan Sempurna

77
PPP
Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy bersama Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah dan Emil Dardak. Foto : Ist

PPP.OR.ID, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan optimistis akan meraih lebih banyak suara dalam pemilu 2019 setelah Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto. Dardak dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.
PPP sebagai salah satu partai pengusung berharap, Khofifah dan Emil dapat menjalankan tugas utama, di mengalihkan yang masih menjadi pekerjaan rumah periode sebelumnya misal masalah kemiskinan.
“Paling pertama adalah mengentaskan kemiskinan, yang saat ini masih menjadi pekerjaan rumah di Jatim. Kedua, tentu saja menyeimbangkan hasil-hasil pembangunan yang kita lihat ketimpangan itu juga masih ada,” kata Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/2019).
Dia yakin hal itu bisa dikerjakan oleh Khofifah dan Emil, terutama karena pengalaman Khofifah yang pernah disetujui Menteri Sosial. Menurutnya, itu cukup untuk meyakinkan kepemimpinan di Jatim.
Masalah sumber daya alam, menurut Gus Rommy juga harus dijaga. Potensi ekonomi di Jatim sangat besar. Untuk menggali minyak di Bojonegoro saja menyumbangkan 33 persen kebutuhan minyak nasional. Maka sumber daya alam ini diharapkan bisa menyejahterakan rakyat.
“Terakhir tentu PR-PR sebagai partai, yang hari ini sama-sama pengusung Bu Khofifah, semuanya menjadi pendukung 01, mari kita sempurnakan kemenangan Pak Jokowi pada Pilpres 2019 ini,” imbau Gus Rommy. (sk)