Emil-Uu Paslon Milenial Termuda di Pilkada Jabar

    137

    PPP.OR.ID – Provinsi Jawa Barat memiliki jumlah Data Pemilih Tetap (DTP) terbesar se-Indonesia. Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut, dari 32,5 juta pemilih, 40 persen diantaranta adalah pemilih muda atau milenial.

    Mengingat dengan besarnya jumlah pemilih milenial tersebut, masing-masing kandidat berusaha untuk memikat hati mereka dengan membuat program yang memberikan ruang-ruang kreativitas bagi generasi milenial di Jawa Barat.

    Salah satunya adalah Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Pasangan Rindu (Ridwan-Uu), diketahui sebagai Paslon termuda dari segi usia diantara kandidat lainnya.

    Sejauh ini, kedekatan Rindu dengan kaum milenial bisa dibilang jauh lebih besar, karena sosok Ridwan Kamil sangat intens menggunakan media sosial. Sementara jarak usia yang paling dekat dengan usia milenial adalah salah satu yang menjadi alasan kedekatan mereka dengan milenial.

    Paslon Rindu menyadari, betapa pentingnya memberdayakan potensi kaum muda Jabar. Maka untuk itu, Paslon Rindu telah membicarakan beberapa program yang serius terkait pemberdayaan kaum muda bila nanti diberi amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

    Terkait dengan hal itu, Ridwan Kamil berencana membangun pusat kreatifitas kaum milenial Jawa Barat.

    “Wadah bagi kreatifitas bagi kaum muda bukan hal baru bagi kami. Di Bandung, kami telah menggagas program itu dengan nama ‘Bandung Creative Hub’ atau HBC,” ujar Ridwan Kamil.

    Beliau menyebut, bahwa bangunan tersebut berwarna-warni cerah dan memiliki lima lantai. Diantaranya ada ruang-ruang kelas, perpustakaan, kafe, toko desain, galeri, bioskop, studio rekaman dan lain sebagainya.

    “Di sana, kaum milenial Bandung menyalurkan kreatifitasnya, mengembangkan segala potensinya dengan belajar, berkarya dan bertukar gagasan. Dengan BCH, generasi milenial dapat menuangkan ide-ide cemerlangnya. Dan keberhasilan BCH ini hendak diwujudkan pula di Jawa Barat,” pungkas beliau. (Ch)