Firin – Fud Pilkada KSB 2020: PPP Dukung Penuh DPC PPP Sumbawa Barat

121
PPP
Foto: Ist

PPP.OR.ID , Mataram – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) NTB, mendukung penuh sikap politik DPC PPP Sumbawa Barat yang kembali akan mengusung pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud) di Pilkada KSB 2020 mendatang.

Tanggapan DPW PPP itu disampaikan dalam rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) DPW PPP, yang dibuka Rabu 13 Februari 2019 di Kantor DPW PPP NTB di Mataram, usai pandangan umum DPC PPP KSB yang disampaikan oleh Ketua DPC Amiruddin Embeng.

“Prinsipnya DPW PPP mendukung penuh sikap politik tersebut dan empat point lainnya dalam Maklumat Majelis Syariah DPC PPP KSb terkait Pemilu 2019 dan Pilkada 2020. Selanjutnya DPW menyerahkan sepenuhnya kepda DPC terkait dukungan itu,” ungkap Dedy Damhudi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PPP KSB yang hadir dalam Rapimwil, Kamis (14/2/2019).

Dalam pandangan umum yang disampaikan, Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng menjelaskan tentang perkembangan dukungan untuk PPP di tiga Dapil (Daerah Pemilihan) di KSB. Embeng menyatakan optimis PPP mampu mendapat kursi di ke-3 Dapil.

“Tagline Gerakan Rebut Palu yang kami canangkan, Insya Allah akan terwujud,” ujarnya.

Untuk DPRD Propinsi Dapil 5 (Sumbawa – KSB) PPP KSB, sambung Embeng, siap memenangkan Fachruddin S.HI, kader PPP KSB yang menempati nomor urut 2 (dua). Konstituen PPP, ditegaskan, wajib hukumnya mendukung Caleg PPP dari Kabupaten Sampai Pusat. Untuk DPRRI PPP KSB mendukung Nurdin Ranggabarani SH MH yang menempati nomor urut 1 di Dapil NTB 2 (Pulau Sumbawa).

“Seluruh Caleg PPP untuk DPRD kabupaten telah menandatangani pakta integritas di depan notaris yang mengatur tentang hak dan kewajiban mereka. PPP KSB merupakan satu-satunya partai politik yang mewajibkan calegnya untuk menandatangani pakta integritas,” sebut Embeng disambut aplaus peserta Rapimwil.

Di bagian akhir ia juga melaporkan tentang Maklumat Majelis Syariah DPC yang telah di tetapkan pada acara Ijtihad Siasyah pada 2 Februari lalu. Pada point 5 Maklumat tentang dukungan politik PPP kepada pasangan Firin – Fud di Pilkada 2020, Embeng menegaskan bahwa sikap politik itu merupakan hasil penjaringan aspirasi dari akar rumput dan kader PPP yang menilai kepemimpinan Firin – Fud telah membawa kemajuan bagi KSB lewat program-program pro rakyat yang digulirkan.

“Mayoritas masyarakat menginginkan agar kepemimpinan F3 dilanjutkan ke periode kedua. Jadi sikap politik ini merupakan wujud komitmen DPC PPP KSB dalam mengakomodir kepentingan masyarakat,” demikian Embeng. (*)