Fraksi PPP Berikan Bantuan Kendaraan Perpustakaan Keliling

154

PPP.OR.ID – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPR RI Reni Marlinawati menyerahkan satu unit kendaraan perpustakaan keliling, dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Bantuan merupakan bentuk aspirasi dari PPP untuk masyarakat Sukabumi, bantuan diterima langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono di Pendopo Sukabumi, Jumat (8/12/2017).

Tidak hanya itu, Reni juga menyerahkan 10 unit hand tracktor untuk dimanfaatkan oleh 10 kelompok petani di wilayah Kabupetan Sukabumi. Reni mengatakan, bantuan yang diberikan itu benar-benar bermanfaat oleh masyarakat.

Reni berharap, dengan bantuan mobil perpustakaan kedepan dapat memberikan manfaat untuk menumbuhkan tumbuh kembang minat baca, baik di kalangan para pelajar maupun masyarakat secara umum. Misalkan, kendaraan perpustakaan keliling bisa meningkatkan minat baca warga, begitu juga dengan bantuan hand traktor, setidaknya bisa membantu meningkatnya hasil pertanian di Kabupaten Sukabumi.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, namun setidaknya bisa bermanfaat oleh masyarakat. Apalagi mobil perpustakaan ini sudah canggih, karena bukan hanya menyediakan 800 eksemplar buku bacaan saja, tapi juga bisa memutar film melalui proyektor.Dan mobil ini bisa berpindah-pindah, bahkan dapat menjangkau ke daerah pelosokan sekalipun,” terang Anggota Komisi X DPR Reni Marlinawati. (Ay)