Fraksi PPP DPR RI Bahas Daya Beli dan Konsumsi Masyarakat

125

PPP.OR.ID –  Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI menggelar seminar nasional yang membahas khusus soal daya beli dan konsumsi masyarakat saat ini. Acara ini berlangsung di Ruang Fraksi PPP,  Gedung Nusantara I, lantai 15, Kompleks DPR/MPR Senayan Jakarta,  Kamis (19/10/2018).

Acara ini menghadirkan langsung Anggota Komisi XI dan Banggar DPR RI Amir Uskara, Pengamat Ekonomi Indef  Dr. Enny Srihartati, Menteri PPN dan Kepala Bappenas RI Prof  Dr.  Bambang S. Brodjonegoro, dan perwakilan Real Estate Indonesia (REI).

Fraksi PPP di DPR akan membahas berbagai langkah terbaik guna menunjang kebijakan yang akan diputuskan pemerintah dalam menunjang kualitas pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal itu disampaikan langsung oleh Amin Usakara.

Melalui berbagai aspirasi dan bahan diskusi tersebut lanjut dia, selanjutnya akan menjadi bahan kajian mereka di Fraksi PPP sebelum mengkomunikasikan hal tersebut kepada pemerintah.

“Apa langkah yang dilakukan fraksi PPP?  Kita akan selalu berusaha membangun komunikasi dengan pemerintah untuk menemukan cara terbaik dalam peningkatan daya beli masyarakat,” kata Legislator asal Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Dilain sudut pandang pengamat Ekonomi Indef  Dr. Enny Srihartati mengatakan, masyarakat mayoritas tidak lagi memandang penting penurunan daya beli.

“Tidak penting terjadi penurunan daya beli bagi masyarakat.  Yang penting ada ngak perbaikan bagi perekonomian mereka,” ujar Enny Srihartati. (oky)

Diskusi ini akan ditampung oleh Fraksi PPP DPR RI sebagai gambaran konsep melangkah memperbaiki kondisi perekonomian masyarakat melalui jalan legislatif. (oky)