Fraksi PPP Sayangkan Sikap Pengurus Gereja yang Minta Bongkar Masjid

8

PPP.OR.ID – Anggota Komisi X DPR-RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reni Marlinawati, menyayangkan  sikap petinggi Persekutuan Gereja-gereja di Jayapura (PGJJ) yang meminta pembongkaran masjid.

“Kami sangat menyesalkan sikap yang muncul dari para petinggi gereja yang memiliki pemikiran dan sikap intoleran,” ujar beliau, Selasa (20/3/2018).

Sikap dan tindakan para petinggi gereja, lanjut beliau, belum tentu mencerminkan suara mayoritas masyarakat di Jayapura.

“Karena saya meyakini, sikap toleransi dan saling menghargai agama pihak lainnya merupakan sikap batin yang terinternalisasi di masyarakat Indonesia,” sebut beliau.

Senada dengan itu, Reni Marlinawati juga menyerukan kepada seluruh umat Islam di Jayapura, agar tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Beliau menegaskan, bahwa poin yang disampaikan kalangan gereja di Papua tersebut bukanlah suara mayoritas. Pun demikian, beliau juga meminta agar para kyai dan ulama di Jayapura tetap mendampingi masyarakat agar tidak terprovokasi oleh pernyataan dari beberapa oknum kalangan gereja tersebut.

“Saya juga meminta Pemda dan Kantor Kementerian Agama di Jayapura agar menggelar dialog secara intensif, agar pernyataan dari kalangan gereja tersebut tidak memberi dampak di tengah masyarakat. Kami mendukung penuh langkah pemerintah pusat melalui Kementerian Agama yang sigap merespon persoalan tersebut,” pungkas beliau. (Ch)