Fraksi PPP Tanggapi Tegas Beredarnya Video Asusila

60

PPP.OR.ID – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPR RI Reni Marlinawati mengecam video asusila yang menampilkan anak lelaki dengan perempuan dewasa yang beredar di medsos akhir-akhir ini.

“Itu perilaku bejat orang dewasa yang tidak bisa melindungi dan mendidik anak ya,” kata Reni dengan nada kritis, Kamis (4/1/2018).

Video asusila yang tersebar itu menunjukkan adegan ranjang antara dua anak lelaki dengan seorang perempuan dewasa di kamar hotel, dengan pelaku menggunakan bahasa Sunda. Namun, sampai sekarang belum diketahui pasti lokasi pembuatan video.

Reni meminta terkait kasus ini agar pelaku dewasa dihukum tegas. Selain itu Reni menegaskan, agar penegak hukum menerapkan hukuman yang menimbulkan efek jera, sehingga masyarakat sadar bahwa perilaku itu sangat berbahaya dan bertentangan dengan undang-undang serta perlindungan anak.

“Orang dewasa harus diberikan hukuman yang menimbulkan efek jera, kalau hukumannya ringan sama saja kasus narkoba bukannya berkurang,” terang Anggota Komisi X DPR RI itu.

Menurut Reni, dengan hukuman berat maka akan memberikan shock therapy Dia mengatakan, bila perlu berikan pasal berlapis untuk pelaku.

“Pertama terkait pelecehan seksual, kedua melanggar UU Perlindungan Anak, itu juga kena (UU ITE). Jadi, berlapis-lapis dan polisi jangan ragu-ragu berikan hukuman,” pungkas Ketua Fraksi PPP DPR RI Reni Marlinawati. (Af)