Genap 4 Tahun, Ketum PPP Sebut Jokowi-JK Berhasil

57
Romahurmuziy
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Jakarta – Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) genap berusia 4 tahun pada Sabtu (20/10/2018) kemarin. Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy menilai, selama 4 tahun terakhir Jokowi-JK berhasil menunjukkan kerja nyata bagi Indonesia.

Di sisi ekonomi, menurut Gus Rommy, demikian sapaan akrab ketum PPP ini, Indonesia menuju bangsa yang mandiri. Terbukti dengan sejumlah pengolaan sumber daya alam diambil alih pemerintah melalui BUMN. Kemudian langkah lainnya, kata dia, Pertamina telah mengambil alih 100 persen pengolaan Blok Mahakam yang dikuasai Total (Prancis) sejak 1966. Pertamina pada 2021 juga akan mengambil alih blok Rokan yang telah dikuasai Chevron (AS) sejak 1971.

“Freeport yang sejak 1967 dikuasai AS, 51 persen sahamnya akan diambil alih oleh Inalum. Hal ini menunjukkan keberanian Pak Jokowi untuk berdaulat secara ekonomi,” jelas Gus Rommy.

Menurutnya, Indonesia untuk pertama kalinya sejak akhir 2017 masuk dalam jajaran negara dengan perekonomian di atas US$ 1 triliun. Negara-negara yang masuk dalam one trillion dollar club ini diyakini memiliki prospek yang lebih baik di masa mendatang.

“Pak Jokowi juga telah menunjukkan upaya pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia dengan membuat BBM satu harga di seluruh Indonesia. Janji pemerintah untuk membangun dari pinggir juga terealisasi dengan dibangunnya pos lintas batas di semua perbatasan, sehingga menjadi kebanggaan negeri sekaligus pusat ekonomi,” ujar Gus Rommy.

Gus Rommy juga memuji keberhasilan pemerintahan Jokowi yang bisa menurunkan angka kemiskinan di satu digit atau di bawah 10 persen. Angka pengangguran juga berada terendah sepanjang massa yaitu hanya sebesar 5,5 persen.

“Nawacita yang merupakan visi misi Jokowi-JK semuanya on the track. Bila ada janji kampanye yang belum tertunaikan, karena masih ada satu tahun lagi untuk diselesaikan sampai Oktober 2019 mendatang,” pungkas Gus Rommy. (Sk)