Gerakan PPP Jatim Genjot Suara Khofifah-Emil Dardak

    9

    PPP.OR.ID – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa-Emil Dardak yang diusung oleh Partai Persatuan Pembanguan (PPP) resmi mendapatkan nomor urut satu dalam Pilgub nanti.

    Terkait hal itu, PPP Jatim diminta untuk melakukan pergerakan cepat, agar suara Paslon Cagub-Cawagub Khofifah-Emil Dardak dapat digenjot.

    Di lain pihak, salah satu pendiri Pergerakan Penganut Khittah Nahdliyah (PPKN) Choirul Anam turut serta dalam pergerakan menggenjot suara Paslon tersebut. Karena PPP merupakan partainya warga nahdliyin.

    “Saya turut menghimbau agar PPP Jatim segera bergerak, untuk mengoordinir seluruh elemen masyarakat memenangkan Khofifah-Emil Dardak,” ujar Choirul Anam.

    Choirul Anam mengatakan, dalam sambutannya di acara Istighasah Menyambut Pilkada Serentak 2018 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/3), bahwa Khofifah merupakan calon yang sulit kalah karena ketokohannya. Saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim pada 2014, Khofifah punya suara lebih dari 4 juta. Beliau memprediksi, di luar partai nama Khofifah bisa meraup lebih dari 5 juta suara di Pilkada Jatim 2018.

    Sementara itu, menurut Choirul Anam, Emil Dardak juga punya kekuatan untuk mendorong laju perolehan suara. Emil Dardak bisa meraup suara milenial sebanyak dua juta.

    “Jadi antara Emil dan Khofifah ini bisa tujuh juta suara di luar partai,” lanjut beliau.

    Sebab itu, Choirul Anam meminta, agar semua partai pengusung termasuk PPP bergerak untuk menggenjot suara Khofifah-Emil.

    “Perolehan suara dari partai pengusung ini harus sama atau paling tidak sama dengan perolehan 2014, sebanyak delapan juta suara,” cetus beliau.

    Berdasarkan kalkulasinya, perolehan suara yang berasal dari Khofifah, Emil Dardak, dan partai pengusung bakal sulit ditandingi. Sebab bila ditotal, maka ada 15 juta suara yang dihasilkan Khofifah-Emil dalam Pilkada 2018.

    “Jadi 8 juta (suara dari partai pengusung) ditambah 5 juta (suara dari Khofifah) ditambah 2 juta (suara dari Emil) jadi 15 juta. Kalau 15 juta itu saya yakin Khofifah pasti menang. Sebab bila DPT (Daftar Pemilih Tetap) kita itu 31 juta dan partisipasi masyarakat 75 persen sehingga ada 23 juta pemilih dan suara Khofifah 15 juta, itu jelas sudah aman,” tegas beliau.

    Maka dari itu, Choirul Anam berharap, PPP sebagai partai yang masih lekat dengan nilai-nilai ke-NU-an segera bergerak, untuk mendorong Khofifah menjadi Gubernur Jatim.

    “Jadi saya minta Gus Rommy, Ketum DPP PPP agar memberikan arahannya, supaya PPP Jatim bisa bangkit untuk memenangkan Khofifah sebagai Gubernur Jatim. Saya akan bergerak bersama PPP,” pungkas beliau. (Ch)