Gus Rommy Peringati Sumpah Pemuda Bersama Bhineka Suara IX Hingga Atlet Disabilitas

56
PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Jakarta – Memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90, Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy bersama Band Bhineka Suara IX meluncurkan single terbaru bertajuk ‘Indonesiaku’. Peluncuran single berlangsung di Galeri Prasetya RRI stasiun nasional Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Menariknya, dalam video klip ‘Indonesiaku’ ini, Presiden Joko Widodo turut menyumbangkan suaranya. Menurut Ketum PPP yang akrab disapa Gus Rommy ini, lirik lagu “Indonesiaku” ini menggambarkan keindahan Indonesia, baik keindahan daratan maupun lautan.

“Anugerah untuk Indonesia itu harus kita syukuri, diantaranya dengan berkreasi dan menghasilkan karya-karya untuk bangsa tercinta ini,” jelasnya.

Bhinneka Svara IX merupakan band SMAN 1 Yogyakarta. Personilnya adalah siswa angkatan 1990 yaitu Rommy, Heru, Koko, Alfred, Tan Ming, Sekar, dan Marsia. Heru sang gitaris menyebut, BS IX ini semakin memperkuat persaudaraan mereka. Tidak hanya bernostalgia dengan nge-band bersama, mereka ingin berkarya dengan membuat dan menyanyikan lagu yang berisi kecintaan pada negeri ini.

“Semoga lagu ini terus mengisnpirasi pemuda-pemuda bangsa untuk terus menghasilkan karya,” ujar Heru.

Selain meluncurkan single ‘Indonesiaku’ bersama Bhinneka Svara IX, Gus Rommy juga mengundang atlet disabilitas, Edy Johan untuk membacakan Naskah Sumpah Pemuda.

Menurut Gus Rommy, saat ini semangat kalangan disabilitas di Indonesia bertambah tinggi. Apalagi beberapa waktu lalu, Indonesia sukses menggelar Asian Para Games.

“Saat ini semangat atlet disabilitas sangat tinggi untuk berprestasi. Saat ini para atlet berlatih berbagai cabor (cabang olahraga), termasuk sejumlah cabor baru,” ujar Gus Rommy saat bersama Edy, Minggu (28/10/2018)

Menurutnya, beberapa tahun ini pemerintah telah memberikan perhatian lebih besar untuk memfasilitasi atlet disabilitas untuk aktif di kegiatan olahraga. Kegiatan ini selain bisa melahirkan prestasi, juga akan membuat orang lebih sehat. Sehingga biaya untuk kesehatan bisa berkurang.

“Dengan tingkat kebugaran yang semakin baik, maka kualitas kesehatan pun meningkat dan akan mengurangi biasa kesehatan,” pungkas Gus Rommy. (Sk)