Gus Yasin Ajak Santri Milenial Manfaatkan Medsos dengan Bijak

    130

    PPP.OR.ID – Memasuki tahun politik, yakni masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin mengajak santri muda (santri milenial) untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Selain itu Gus Yasin juga menekankan agar para  santri bisa mengidentifikasi isu hoax yang disebarluaskan, hal itu agar tidak mudah terprovokasi.

    “Tidak perlu termakan isu-isu hoax, apalagi mengandung sara. Santri juga belajar bagaimana mengantisipasi, mendeteksi, mengidentifikasi berita-berita hoax,” ujar Gus Yasin yang juga menjabat Ketua DPC PPP Jepara.

    Pada proses Pilgub Jateng 2018, Gus Yasin menyampaikan pada yang mendukungnya, agar media sosial juga dimanfaatkan untuk berkampanye. Memiliki beberapa kelompok relawan, seluruh kegiatan yang telah dilakukan dengan cepat mampu di unggah di jejaring sosial.

    “Mereka (relawan cyber) yang akan mengunggah setiap kegiatan-kegiatan, sehingga saya tidak repot mengunggah sendiri kegiatan-kegiatan kampanye yang telah berlangsung,” tuntas putra K.H. Maimoen Zubair tersebut. (Ay)