Hijaukan Desa Lewat Tanam Pohon, Inilah Aksi DPR Fraksi PPP

62

PPP.OR.ID – Masyarakat Desa Sirnajaya Kecamatan Tanggeung, Cianjur, menyambut antusias kedatangan Anggota DPR Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Joko Purwanto dalam lawatan reses nya baru-baru ini, kedatangannya tersebut membawa harapan bagi petani dengan memberikan sebanyak 15.000 bibit pohon untuk di tanam disana.

Joko Purwanto mengatakan, program penanaman 15.000 pohon tersebut adalah hasil dari pada kerjasama antara pihaknya dengan BPDAS CITARUM-CILIWUNG, sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat desa yang menginginkan adanya program pohon tersebut.

“Gerakan penanaman pohon di Desa Sirnajaya Kecamatan Tanggeung, Cianjur sebanyak 15.000 bibit pohon terdiri dari sengon, trembesi dan durian tersebut sesuai dengan program kami atas permintaan masyarakat desa,” ungkap Anggota Komisi VII DPR RI itu, Kamis (22/2/2018).

Lebih lanjut Joko Purwanto mengungkapkan, penanaman bibit pohon tersebut bertujuan untuk memberikan kelestarian menuju desa hijau lestari, sebab akhir-akhir ini bencana alam sering terjadi akibat gundulnya hutan yang pada akhirnya merusak habitat lingkungan dan hutan.

“Berbicara lingkungan hidup adalah berbicara tentang keberlangsungan kehidupan manusia alam dan mahluk lainnya di muka bumi,” paparnya.

Selaras dengan apa yang disampaikan Joko Purwanto, Kepala Desa Sirnajaya, Encep Ali Sakti mengatakan, program tersebut sangat tepat dan diharapkan masyarakat di Desanya, apalagi mayoritas masyarakat di Desa Sirna Jaya adalah Petani.

“Kami mengucapkan sangat berterimakasih kepada bapak dewan dari fraksi PPP yang telah memberikan 15.000 bibit pohon, semoga kami yang menerima program tersebut dapat memanfaatkannya dan menjadikan desa kami hijau dan lestari sesuai dengan apa yang diharapkan kita semua,” ungkap Kepala Desa Sirnajaya tersebut. (Af)