Hj. Kartika Yudhisti Pastikan Pasokan Internet Bagi Pendidikan di NTB

89

PPP.OR.ID – Dalam rangka menggali data dan informasi terkait program akses internet, Kartika Yudhisti bersama Komisi I DPR-RI melakukan obeservasi atas pelaksanaan dan pemanfaat akses internet dari program akses internet untuk dunia pendidikan ke NTB.

Dalam kunjungannya di SMAN Janapria Lombok Tengah, Kartika berupaya memastikan ketersediaan jaringan internet, karena Kartika menilai saat ini internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa institusi pendidikan memperoleh jaringan dan infrastruktur untuk mengakses internet dengan baik. Karena internet merupakan kebutuhan untuk warga masyarakat saat ini”, Ujar Kartika Yudhisti.

Legislator dari daerah Pemilihan Banten II ini mengharapkan, pemerintah terus dan berkelanjutan melaksanakan pemerataan pembangungan infrastruktur telekomunikasi di wilayah yang belum terjangkau sinyal operator komersil.

“Karena ternyata masih banyaknya daerah/Kabupaten sebagai daerah tertinggal dan belum memperoleh akses internet (sebanyak 122 Kabupaten), termasuk beberapa daerah di NTB” terang Kartika.

Kunjungan tersebut juga untuk memastikan terbangunnya Infrastruktur yang menunjang konektivitas antar wilayah secara terintegrasi di NTB. Karenanya, Kemkominfo harus kerjasama dan bersinergi secara bottom-up.

Selain itu, Kartika Yudhisti juga mengingatkan agar Kementrian Kominfo memberikan pelayanan lebih maksimal di tengah masyarakat.

“Kami mengimbau agar Kementerian Kominfo agar memberikan pelatihan bagi para operator di sekolah, sehingga mampu menjadi SDM handal untuk mengoptimalkan pemanfaatan akses internet sekaligus mengamankan penggunaan internet dari konten negative”, tutup Anggota Komisi I DPR-RI, Kartika Yudhisti. (Oky)