Hormati Tokoh Masyarakat Jabar, Uu Siap Ikut Konvensi Cawagub Ridwan Kamil

    116

    PPP.OR.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan Uu Ruzhanul Ulum akan ikut serta dalam proses tersebut. Hal itu disampaikan Ketua Departemen Pemenangan Wilayah Jabar DPP PPP Dayat Hidayat menyatakan. Beliau mengungkapkan PPP terus maju karena yakin Uu Ruzhanul Ulum yang cocok mendampingi Ridwan Kamil.

    “PPP sangat siap. Kang Uu sangat siap. Saudara Uu akan diperintahkan hadir memenuhi permintaan (musyawarah dengan tokoh) itu. Kita tidak akan mundur,” tegas Dayat di Bandung, Minggu (10/12/2017).

    Sebelumnya, Uu Ruzhanul Ulum telah menyatakan sangat siap mengikuti konvensi cawagub dan bertarung dengan kader parpol pengusung lainnya. Selain itu, keikutsertaan Uu Ruzhanul Ulum di ajang konvensi cawagub ini  juga menjadi bentuk penghormatan kepada Ridwan Kamil serta para tokoh masyarakat Jabar yang dipercaya oleh Ridwan Kamil sebagai panelis konvensi cawagub.

    “Pernah juga menjadi ketua ranting (tingkat kelurahan), PAC (kecamatan), dan DPC (kabupaten) PPP. Jadi menurut hemat kami, Pak Uu paling berpengalaman,” terang Dayat.

    Ketua Departemen Pemenangan Wilayah Jabar DPP PPP sangat optimistis Uu Ruzhanul Ulum akan unggul dibandingkan dengan kandidat dari parpol lainnya. Dari sisi pengalaman Uu Ruzhanul Ulum  yang juga Bupati Tasikmalaya sudah sangat teruji. Menjabat bupati dua periode, Uu pun pernah menjadi anggota dan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Uu Ruzhanul Ulum juga kompeten untuk mengatasi persoalan di pedesaan.

    Jika dilihat dari latarbelakangnya, Uu Ruzhanul Ulum merupakan pemimpin yang lahir dari kultur pesantren. Artinya sesui dengan yang diharapkan sebagian besar masyarakat, sebab mayoritas warga Jabar yang muslim sangat membutuhkan sosok religius.

    “Kang Uu ini kader PPP tulen yang berakar dari pesantren,” tegasnya.

    Sementara dari segi popularitas dan elektabilitas Uu Ruzhanul Ulum sangat mumpuni bahkan berada di posisi dalam survei-survei sebagai cawagub Jabar. sehingga dengan didampingi Uu Ruzhanul Ulum popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil akan terus terdongkrak. (ZA)