Istri Cawagub Uu Ruzhanul Aktif Sosialiasi di Masyarakat

    63

    PPP.OR.ID – Peran Lina Marlina sebagai istri Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dirasa sangat membantu menaikkan elektabiltas dan popularitas.

    Istri Bupati Tasikmalaya itu ditemui di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (30/1/2018) menceritakan, selain lewat do’a dirinya mendukung suami dengan membantu sosialisasi kepada masyarakat.

    “Saya membantu sosialisasi akangnya (Uu) dengan cara saya melalui tim Barli (Baraya Lina) yang mana sosialisasinya mengikuti program yang dilakukan tim bapak,” tutur Lina

    Lina mengaku, bersama tim Baraya Lina melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tidak tersentuh tim sosialisasi Ridwan Kamil-Uu atau yang dikenal Rindu.

    Menurutnya, sejauh ini timnya sudah melakukan sosialisasi hampir ke seluruh Jawa Barat.

    “Sejauh ini kami sudah melakukan sosialisasi ke Pangandaran, Kuningan, Cirebon, Indramayu, Karawang, Bekasi dan hampir di 27 kota/kabupaten,” tuturnya.

    Upayanya tersebut dilakukan Lina sebagai dukungan moril bagi suaminya.

    “Salah satu bentuk dukungan saya selain mendo’akan, juga untuk meningkatkan popularitas dan menggenjot perolehan suara di Pilgub Jabar mendatang,” jelasnya.

    Selain itu, Lina menegaskan bahwa pembentukan Barli atau baraya Lina ini bukan dalam rangka persiapan dirinya maju menjadi Bupati Tasikmalaya nantinya.

    “Barli ini bukan dibentuk karena saya mau maju jadi Bupati tapi sebagai wadah saya ikut mensosialisasikan suami saya,” tuntas Lina Marlina. (Ay)