Jika Ridwan Kamil Didampingi Uu Ruzhanul Ulum Bisa Menang Diatas 60 Persen

    111

    PPP.OR.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat. Hal ini dilandasi oleh perhitungan realistis dangn mangcu survei dimana Uu Ruzhanul Ulum yang selalu menempati peringkat atas.

    “Bergabungnya PPP secara resmi dalam dukungan kepada Pak Emil (Ridwan Kamil) menjadikan Pak Emil adalah calon gubernur pertama yang memiliki kendaraan lengkap,” kata Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy, Minggu ,(29/10/2017).

    Beliau mengatakan pihaknya berkomunikasi intensif serta melakukan konsolidasi dalam mendukung Ridwan Kamil. Bahkan telah terjun bersama pada bulan ramadhan lalu ke beberapa kantong di Jawa Barat. Setelah melalui beberapa mekanisme maka PPP memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil.

    “Kita melihat bahwa dari seluruh pemetaan secara konsisten melalaui survei berkala Pak Emil adalah figur yang dianggap intelektual, perkotaan yang bisa diterima oleh kalangan muda,” kata beliau.

    M. Romahurmuziy mengatakan dengan sosok yang demikian,  Ridwan Kamil mebutuhkan  figur dari kalangan pesantren dan ulama untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat.

    “Akhirnya setelah di pantau berdasarkan survei tingkat elektabilitas Pak UU paling menonjol sehingga kita tetapkan Pak UU sebagai wakil Pak Emil,” imbuh beliau.

    Beliau memahami jika memang masih butuh komunikasi dengan NasDem, PKB dan Golkar mengenai pendamping Emil tersebut. Tetapi,  PPP yakin kemenangan Emil bila didampingi Bupati Tasikmalaya itu.

    “Tetapi kombinasi antara Ridwan Kamil dan Uu ini adalah kombinasi antara intelektual dan santri, kombinasi antara kota dan desa dan kombinasi antara modernis dan konservatif. Sehingga kita melihat apabila pasangan ini dilanjutkan Insya Allah akan mendapatkan kemenangan di atas 60 persen,” pungkas beliau.

    Kombinasi antara Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum merupakan paket ideal yang sangat menjanjikan. Satu sama lain saling melengkapi dan mampu menarik pemilik secara signifikan dalam Pilgub Jawa Barat 2018. (ZA)