Jokowi Dzikir Bersama Santri, Taj Yasin: Hubungan Jokowi dan Mbah Moen Sangat Dekat

147
PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Rembang – Ribuan alumni dan santri Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dari berbagai daerah antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo untuk mengikuti acara dzikir bersama, yang digelar Pesantren Al-Anwar asuhan KH Maimoen Zubair, Jumat (1/2/2019).

Wakil Gubernur Jawa Tengah yang juga kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taj Yasin mengaku senang atas sambutan ribuan alumni dan santri yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara tersebut.

“Kami mengapresiasi dan terharu atas kehadiran para alumni Ponpes Al-Anwar Sarang  yang berasal dari Madura, Cilacap, Pekalongan dan daerah lain yang hadir kembali ke pesantren untuk berdzikir bersama,” ujar putra Mbah Moen itu.

Acara yang bertajuk “Sarang Berdzikir untuk Indonesia Maju” itu selain dihadiri Presiden Jokowi juga hadir Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta banyak tokoh lainnya. Selama ini hubungan Jokowi dengan Mbah Moen, baik sebagai kyai sepuh dan Ketua Majelis Syariah memang sangat dekat. Keduanya saling menghormati.

“Hubungan Presiden Jokowi dan Mbah Moen sangat dekat, berkali-kali melakukan pertemuan di antara kedua beliau,” tambah Wakil Gubernur Jateng yang biasa disapa Gus Yasin tersebut.

Gus Yasin menambahkan, komitmen Presiden Jokowi terhadap komunitas santri di Indonesia terbukti selama empat tahun kepemimpinan. Ia menyebut keputusan Presiden Jokowi menjadikan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri merupakan wujud perhatian terhadap komunitas santri di Indonesia.

“Terbaru, Presiden sangat mendukung keberadaan RUU Pesantren yang diinisiasi oleh teman-teman Fraksi PPP DPR RI. Kemarin beliau mendorong agar pembahasan RUU Pesantren di DPR agar dipercepat,” tandas Gus Yasin. (rel/sk)