Kader PPP Gencar Salurkan Program BSPS di Sidrap

    61

    PPP.OR.ID – Sidrap merupakan salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang mendapat kuota Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan Rakyat tahun 2017 ini.

    Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu lebih banyak masyarakat dalam meningkatkan kualitas hunian yang mereka miliki, serta mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di berbagai daerah di Indonesia.

    Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj. Fatmawati Rusdi dalam hal ini banyak berperan dalam program BSPS di Kabupaten Sidrap, dalam aksinya kerap mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kecamatan dan desa, serta pemerintah daerah (Pemda) setempat untuk lebih giat menyalurkan bantuan stimulan tersebut kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkannya.

    Saat diwawancarai pada saat kunjungannya, Fatmawati mengatakan “Alhamdulillah, Sidrap menjadi salah satu daerah yang memiliki kuota banyak dalam program ini (BSPS),” kata Fatmawati saat kunjungannya di salah satu rumah program BSPS di Kecamatan Kulo, Senin (6/11/2017).

    Fatmawati membeberkan program BSPS ini disalurkan kepada masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni. Untuk bantuan peningkatkan kualitas rumah disalurkan dalam bentuk bahan bangunan sehingga mendorong masyarakat untuk memiliki keswadayaan dalam membangun rumah secara berkelompok.

    Menurut Anggota Komisi V DPR itu, tahun ini, akan ada sekitar 700 unit rumah yang mendapat program BSPS yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Sidrap.

    Mahmuddin, Salah seorang penerima manfaat program BSPS, menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah dan terkhusus kepada Hj Fatmawati yang telah memperjuangkan Sidrap memperoleh BSPS lebih banyak.

    “Dulu rumah saya kalau hujan masuk air, dinding rubuh, atap bocor. Saat ini sudah tidak lagi, terima kasih kepada pemerinta dan Ibu Fatmawati,” ungkap Mahmuddin. (Ay)