Kebijakan PPP Jatim Perpanjang Masa Pendaftaran Cagub

    114

    PPP.OR.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur mengambil kebijakan perpanjang masa pendaftaran kandidat bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

    “Berdasarkan arahan dan jawaban Dewan Pimpinan Pusat (DPP), kami memperpanjang masa pendaftaran kandidat mulai 1-15 September 2017,” papar Ketua DPW PPP Jatim Musyafa Noer kepada ppp.or.id di Surabaya, Senin (04/09/2017).

    Pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim sebenarnya dibuka 23-31 Agustus 2017 yang kemudian diikuti oleh dua nama, yaitu Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf serta perwira menengah Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Syafiin.

    Atas dasar berbagai pertimbangan imbuhnya, disepakati masa perpanjangan selama dua pekan sekaligus dijadikan waktu untuk para pendaftar melengkapi dokumen-dokumen sesuai yang dipersyaratkan.

    Tahapan selanjutnya, pada 16-30 September 2017 akan dilakukan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di 18 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak, serta Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) yang akan mengundang kandidat pendaftar.

    Sementara itu, pada Pilkada yang digelar serentak 27 Juni 2018, PPP Jatim memastikan keputusan final ada di DPP PPP sesuai mekanisme dan aturan berlaku di internal partai dengan melalui tahapan-tahapan. (oky)