Ketua DPP PPP : Kita Bersaing Lebih Soft

158
PPP
Dok. PPP

PPP.OR.ID , Jakarta – Seluruh kader, Caleg DPR RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dari PPP diimbau untuk tidak melakukan kampanye yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Ketua DPP PPP, Irgan Chairul Mahfiz, mengungkapkan politik bukan semata-mata hanya untuk merebut kekusaan saja, tapi juga bagaimana politik ini digunakan untuk menyejahterakan rakyat.

“Kita (ingin) bersaing, lebih soft atau lebih enak, tidak penuh dengan kebencian, tidak penuh dengan berita bohong, pokoknya sesama anak bangsa tidak saling menghujat,” ungkapnya, Sabtu (5/1/2019).

Irgan pun meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kader PPP, untuk tetap menjaga kondusifitas Pemilu 2019 meski pilihan politiknya berbeda satu sama lainnya. Irgan menilai, perbedaan sebenarnya bisa dikelola dengan baik tanpa harus menjadi sebuah pertentangan.

“Jadi perbedaan itu tetap dihargai, tapi tidak diorientasikan untuk berpecah,” ujarnya.

Irgan pun berharap, Pemilu Serentak 2019 menjadi momentum kontestasi yang melahirkan kepemimpinan yang memberikan teladan bagi rakyat Indonesia.

“Kepemimpinannya lebih sejuk, kepemimpinannya lebih tenang, kepemimpinannya lebih visioner karena kepemimpinannya betul-betul merukunkan, mencari persamaan-persamaan, bukan memperbesar perbedaan,” katanya. (Sk)