Ketum PPP Ajak Masyarakat Bojonegoro Lawan Hoax

176
PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Bojonegoro – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuzi alias Gus Rommy, mengajak masyarakat Kabupaten Bojonegoro untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah Melawan Hoax dan Fitnah.

Gus Rommy menjelaskan bahwa menghadapi kontestansi Pilpres tahun 2019 ini, banyak muncul objek hoax dan fitnah di tengah masyarakat. Saat ini semua cara dihalalkannya untuk memenangkan calon yang diusung.

“Saya ingin mengajak para ulama dalam 65 hari ke depan agar saling meluruskan tentang hoax atau fitnah yang beredar di tengah masyarakat,” ujar Gus Rommy di Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro, Senin (11/2/2019).

Gus Rommy mengatakan, melalui media sosial, dirinya berharap semua pihak agar menyampaikan kebenaran yang sesungguhnya. Hal itu dikarenakan bagian dari membela kebenaran. Masyarakat berhak untuk mengetahui yang sesungguhnya benar, dan mana yang sesungguhnya fitnah.

Gus Rommy menambahkan, sebelum melakukan safari ke Bojonegoro, terlebih dahulu melakukan safari ke beberapa daerah diantaranya Boyolali, Tuban, dan Sragen. Hari ini Gus Rommy direncanakan melakukan pembinaan wawasan kebangsaan kepada seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Bojonegoro.

”Wawasan kebangsaan diperlukan untuk memperkuat fungsi Kementerian Agama dalam rangka penyuluhan melawan hoax dan fitnah pada masyarakat atau publik, serta meluruskan paham paham keagamaan,” pungkas Gus Rommy. (sk)