Ketum PPP Larang Caleg PPP Tandem dengan Caleg Partai Lain

301
PPP
Dok. PPP

PPP.OR.ID , Riau – Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy yakin PPP akan mendapatkan dua kursi DPR RI dari dua Dapil Riau pada Pilpres 2019 mendatang. Target ini sama dengan perolehan kursi pada Pemilu 2009 lalu. Kursi DPR dari Riau sempat hilang pada Pemilu 2014.

Untuk itu, Romahurmuziy meminta kadernya memiliki semangat yang lebih tinggi untuk memenangkan PPP dibanding Pemilu sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Gus Rommy, sapaan akrab Ketum PPP ini saat menghadiri Harlah PPP ke-46 yang digelar DPW PPP Riau, di Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Riau pada Sabtu (19/1/2019).

“Untuk DPRD se-Riau, PPP menargetkan sejumlah kursi pimpinan di sejumlah kabupaten dan kota,” ujar Gus Rommy.

Untuk mencapai target tersebut, Gus Rommy meminta kepada semua Caleg untuk saling bekerja sama, mulai dari Caleg DPRD kabupaten/kota hingga DPR RI. Tidak boleh ada Caleg yang tandem dengan Caleg partai lain dalam usaha memperoleh suara.

“Para Caleg dan kader harus tegak lurus dalam memilih Caleg dalam Pemilu. Caleg dan kader harus berjuang mengirimkan wakil PPP di DPRD Kabupaten/kota, provinsi, hingga DPR RI,” kata Rommy.

Saat ini DPW PPP Riau untuk sementara dipimpin Sekretaris DPW, Tengku Nazlah Khairati, setelah Aziz Zaenal yang menjabat sebagai Ketua DPW PPP Riau meninggal pada 27 Desember 2018 lalu. Menurut Gus Rommy, saat ini pihaknya belum memikirkan Ketua DPW Riau definitif, sampai 40 hari setelah meninggalnya almarhum Aziz.

“Saat ini kami sedang berduka, jadi belum memikirkan siapa pengganti almarhum Pak Aziz Zaenal. Musyawarah penentuan Ketua DPW PPP Riau akan dilakukan setelah 40 hari meninggalnya beliau,” tambah Gus Rommy.

“Yang pasti sebelum Pemilu 17 April 2019 mendatang, sudah ada Ketua DPW Riau definitif agar ada satu pemimpin yang menjadi komando dalam Pemilu,” pungkasnya. (Sk)