Ketum PPP Minta Ridwan Kamil Optimalkan Dukungan Jokowi di Pilpres 2019

    46

    PPP.OR.ID – Calon Gubernur Jawa Barat yang di usung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ridwan Kamil mengungkapkan, pihaknya telah melaporkan hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 kepada Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP M. Romahurmuziy di kantor DPP PPP, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

    Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku bersyukur PPP memenangkan Pilgub 2018 di tiga provinsi di pulau jawa.

    “Intinya kita mensyukuri, kemudian ketemu menyampaikan rasa terharu ya, kebetulan PPP ini kan menang di semua Jawa ya, Jawa Barat menang, Jawa Tengah menang, Jawa Timur menang. Nah khususnya Jawa Barat karena pemilihnya paling besar,” ujar Emil, Rabu (4/7/2018).

    Senada dengan itu, Emil juga mengatakan, saat bertemu Ketum Romahurmuziy, Emil mendapat bekal terkait sikap politik PPP mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

    “Memberikan masukan-masukan persiapan untuk tahun depan, untuk dioptimalkan pilihan-pilihan dari PPP agar diperjuangkan. Karena PPP sudah mengusung pak Jokowi, tadi memberikan  masukan-masukan bagimana kita bisa mengoptimalkan ke arah dukungan dari PPP,” jelas Emil.

    Kendati demikian, Emil berusaha merangkul semua pihak terkait dukungan politik Pilpres 2019. Terkait sikapnya pribadi nanti, sebut Wali Kota Bandung ini belum mau mengungkapkan secara lantang apakah mendukung Jokowi atau tidak.

    “Kalau saya pribadi pasti di waktu yang tepat, tapi hari ini saya menampung semua usulan terkait 2019,” pungkas Emil. (Ch)