Ketum PPP Optimis Peroleh Kenaikan Suara di Sulawesi Tenggara

317
PPP
Dok. PPP

http://PPP.OR.ID , Sulawesi Utara – Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy mengaku optimis perolehan kursi PPP di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) akan naik pada pemilu 2019, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Dia menilai optimisme ini ditopang oleh banyaknya tokoh yang bergabung dengan PPP Sultra.

“Kami yakin tambahan suara dan kursi di Pemilu 2019 mendatang akan membuat PPP memperoleh banyak kursi pimpinan di DPRD di Sulawesi Tenggara. PPP menargetkan bisa memiliki 10 pimpinan DPRD dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara,” kata pria yang disapa Gus Rommy, Selasa (11/12/2018).

Usai memberikan pembekalan Caleg se-Sultra pada Selasa (11/12/2018) itu, Gus Rommy menyebut bahwa saat ini PPP baru memiliki tiga kursi pimpinan di tiga DPRD kabupaten/kota se-Sultra.

Target 10 pimpinan DPRD ini menurut Gus Rommy bukanlah hal mustahil, karena PPP pernah berjaya di daerah ini pada 2004 silam. Maka misi Gus Rommy saat ini adalah mengembalikan kejayaan tersebut.

Dari sisi komposisi caleg yang ada saat ini, Gus Rommy menyebut banyak tokoh daerah yang bergabung dengan PPP. Baik mereka yang berasal dari partai lain, maupun tokoh PPP yang kini aktif kembali.

Tidak lupa banyak tokoh nonpartai juga yang bergabung, termasuk tokoh pemuda banyak dari mereka yang juga lulusan luar negeri. Hal ini membuat PPP Sultra, menurut Gus Rommy, semakin memiliki daya juang dan strategi yang jauh lebih baik. (Sk)