Ketum PPP: Pengakuan La Nyalla Bukti Isu PKI Dipabrikasi Kubu Lawan

229
Romahurmuziy
Foto : Istimewa

http://PPP.OR.ID , Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy mengatakan pengakuan mantan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), La Nyalla Mahmud Mattalitti membuktikan bahwa isu Jokowi komunis diembuskan demi kepentingan pemilihan presiden. La Nyalla sebelumnya mengakui bahwa dia salah satu yang menyebarkan isu tersebut.

“Maka saya katakan apa yang disampaikan La Nyalla menegaskan bahwa isu antek asing, antek komunis, antek aseng itu benar benar isu yang dipabrikasi,” ujar Gus Rommy sapaan akrab Ketum PPP di Kompleks Parlemen, Kamis (13/12/2018).

Kesimpulan ini juga diambil Rommy mengacu pada beberapa pemilu yang diikuti Jokowi. Selama mengikuti pemilu Wali Kota Solo sebanyak dua kali, tidak pernah ada isu yang menyebut Jokowi sebagai komunis atau anggota PKI. Begitu pula saat Pilkada DKI 2012, ketika Jokowi dicalonkan sebagai gubernur. Rommy mengingatkan, bahkan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto pun menjadi pengusung Jokowi dan Ahok pada saat itu.

Ketika itu tidak ada isu antek komunis yang diembuskan kepada Jokowi. Isu tersebut baru muncul ketika Jokowi melawan Prabowo pada 2014. Alasan ini yang mendasarinya membuat kesimpulan bahwa isu Jokowi adalah PKI dibuat demi kepentingan pilpres. Rommy kini menyambut baik dukungan La Nyalla kepada Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

Dia mengatakan, La Nyalla memiliki militansi yang kuat ketika mendukung pasangan calon tertentu. Dia berharap pengakuan La Nyalla bisa menghentikan mereka yang masih menyebarkan isu Jokowi PKI.

“Saya kira apa yang disampaikan La Nyalla ini memberi kekuatan moril kepada siapa pun yang masih memviralkan Pak Jokowi komunis,” pungkasnya. (Sk)