Ketum PPP Sebut Porsi Debat Capres-Cawapres Perdana Mayoritas Ada di Capres 01

200

PPP.OR.ID , Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy mengatakan porsi debat capres-cawapres perdana mayoritas ada di Capres urut nomor 01, Joko Widodo.

Gus Rommy mengungkapkan, dari sekian sesi debat pada 17 Januari nanti, Cawapres KH Ma’ruf Amin mendapatkan kurang lebih head to head dengan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga S Uno hanya satu sesi saja.

“Memang persiapan utama ada di Pak Jokowi,” kata Rommy.

Menurut Gus Rommy, sejauh ini tidak ada simulasi yang dilakukan Jokowi, karena yang bersangkutan sudah berpengalaman dalam hal tersebut. Termasuk simulasi tidak dilakukan oleh Kiai Ma’ruf.

“Tetapi tentu kita sampaikan model political gimmick yang bisa dan harus ditampilkan. Karena ini soal show off panggung menggunakan panggung yang jamnya sangat pendek, untuk menyampaikan gagasan ide supaya meyakinkan di hadapan publik. Itu kan butuh gimik sendiri,” jelasnya.

Terkait para pakar yang dilibatkan dalam memberikan masukan kepada Jokowi-Ma’ruf disebutnya sangat banyak. Gus Rommy enggan membocorkan tokoh seperti Mahfud MD dan Yusril Ihza Mahendra, meski rumor yang berkembang dua tokoh tersebut dilibatkan.

“Ya banyak (pakar), ahlinya yang kompeten dalam bidangnya-lah, saya enggak bisa sampaikan itu,” tandasnya. (Sk)