KH Ma’ruf Amin Doakan PPP Masuk 3 Besar di Pemilu 2019

132
PPP
Dok. PPP

PPP.OR.ID , Jakarta – Calon Wakil Presiden Indonesia, KH. Ma’ruf Amin yang hadir hadir dalam Harlah PPP ke-46 di Kantor DPP PPP mendoakan Partai Persatuan Pembanguan (PPP) bisa memenuhi target masuk 3 besar dalam Pemilu pada 17 April mendatang.

“Saya doakan PPP bisa mencapai target 3 besar pada Pemilu mendatang. Semoga PPP mi’raj (meningkat tajam),” kata Kiai Ma’ruf Amin.

KMA yakin bahwa Indonesia akan mengalami kemajuan yang sangat besar pada 2024 mendatang. Kemajuan yang besar itu ia istilahkan mi’raj. Mi’raj ini jugalah yang ia harapkan dialami oleh PPP.

Sementara itu, Ketua Umum PPP dalam pidato politiknya di harlah PPP ke-46 menyebut yakin partai berlambang ka’bah ini bisa mendapatkan 15 juta suara pada Pemilu 2019 mendatang.  Angka ini naik dari perolehan suara 2014 yang sebesar 8,157 juta suara.

“Secara nasional, kursi PPP di DPR RI juga harus meningkat dari 39 kursi saat ini menjadi sekurang-kurangnya 67 kursi. Menjadikan PPP sebagai 3 besar pemeroleh kursi,” kata Gus Rommy.

Rommy menyebut, Pemilu serentak ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Indonesia, sehingga perlu dipersiapkan dengan matang. Sejak ditetapkan sebagai Ketua Umum PPP, sering keliling Indonesia untuk memberi semangat dan memastikan target 3 besar ini bisa tercapai. Untuk memenuhi target ini, Rommy juga memutuskan untuk tidak lagi menjadi Caleg DPR RI dan berkonsentrasi untuk pemenangan PPP di seluruh Indonesia. (Sk)