Khofifah Perjuangkan Lapangan Kerja Kaum Perempuan

    52

    PPP.OR.ID – Perluasan lapangan kerja bagi kaum hawa menjadi fokus Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Khofifah ingin para perempuan lebih berdaya dalam sektor ekonomi yang berguna untuk menopang kebutuhan keluarga.

    “Kita sediakan dulu sarananya. Mereka (kaum hawa) kalau bekerja sangat tekun,” ujar Khofifah ketika di temui di Industri Hasil Tembakau MPS Perak, Jombang, Kamis (22/3/2018).

    Khofifah mengatakan, tidak hanya pekerja-pekerja yang muda saja, para pekerja perempuan yang sudah lanjut usia (lansia) inipun juga memiliki semangat juang yang tinggi dalam bekerja. Ini bisa terlihat dari berbagai sektor, saat ini mereka masih eksis dan bisa mendulang banyak rupiah untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

    “Modal utama semangat sudah ada, kita tinggal memberikan banyak kesempatan dan kemudahan bagi mereka,” jelas Ketua PP Muslimat tersebut.

    Khofifah yakin kemiskinan diberbagai daerah akan bisa diatasi, apabila kaum perempuannya berdaya. Nantinya masyarakat bisa hidup sejahtera dengan ketercukupan kebutuhan tiap hari. Hingga saat ini, katanya, pihaknya ingin menampung sebanyak-banyak keluhan dari masyarakat. Terutama para pekerja perempuan serta mereka yang masih berada di garis kemiskinan.

    “Saya juga ingin terus bersosialisasi kalau ada pesta demokrasi pada 27 Juni 2018. Banyak orang yang belum tahu, makanya saya datang ke berbagai tempat,” tandas mantan Menteri Sosial itu.

    Salah satu pekerja perempuan di MPS, Jumiati, mengaku senang dengan kedatangan Khofifah Indar Parawansa ke tempat pelintingan tembakau. Berkali-kali jumiati memeluk Khofifah seperti teman dekat yang sudah lama tak bertemu. Berbagai harapan pun disampaikan, termasuk keinginan banyak tetangganya yang belum memiliki pekerjaan. “Senang sekali bisa bertemu Bu Khofifah, saya pasti akan memilihnya,” katanya. (Ay)