Kilas Balik Perjuangan PPP Kibarkan Bendera di Atap Pulau Jawa

1045
PPP di Puncak Semeru
Dok. PPP

PPP.OR.ID – Dalam rangka menggelorakan semangat milenial di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjelang Pilpres 2019, tim PPP berupaya mengibarkan bendera di puncak Semeru.

Berikut rangkaian perjalanan yang dirangkum ppp.or.id

Tim mulai bergerak dari titik awal pendakian di desa Ranupane, Lumajang, jam 15.30 WIB, Senin sore (24/9/2018). Kemudian tim menuju danau Ranukumbolo untuk bermalam sambil menikmati surganya Semeru. Perjalanan dilanjutkan menuju Kalimati, pos terakhir sebelum melakukan pendakian menuju puncak mahameru, Selasa pagi (25/09).

Dipimpin Arya Permana Graha, calon anggota DPR 2019 fraksi PPP, tim berangkat menuju puncak Mahameru jam 23.00 WIB. Menurut Arya, selama pendakian nyaris tim tidak menemui medan datar, melainkan terus menanjak dengan kemiringan bervariatif. Pasalnya di musim kemarau yang cukup panjang, rute selama perjalanan melewati medan pasir yang berbatu.

Perjalanan semakin berat saat memasuki Arcopodo, yang merupakan batas vegetasi. Masih dikatakan Arya, kali ini jalur yang dilalui tidak hanya berpasir tetapi juga bebatuan. Hal itu tentu membutuhkan fisik yang ekstra prima agar dapat terus melangkah, karena di jalur ini, maju 3 langkah tidak menutup kemungkinan dapat turun satu langkah. “Belum lagi kami harus kuat menahan udara dingin yang diperkirakan mencapai 5 s.d 1 derajat celcius,” kisahnya.

Setelah melalui  perjuangan panjang dan melelahkan selama 6 jam, tim PPP berhasil mencapai pucak mahameru tepat pukul 05.00 WIB, dan berhasil mengibarkan bendera PPP di atap pulau jawa.

“Misi PPP menjadi 3 besar di Pemilu 2019 tdk mudah, sama seperti misi kami mencapai puncak Mahameru, tapi krn kami punya tekad dan keyakinan kuat dapat mencapai puncak gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di pulau jawa. Alhamdulillah, diiringi kerja keras dan semangat pantang menyerah, apa yg kami perjuangkan dapat terwujud,” tutur Arya.

Arya mengimbuhkan, semoga di Pemilu 2019, melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, PPP dapat menarik simpati masyarakat untuk mencapai target tiga besar. (Sk)