Komitmen Nasionalisme-Religius Mbah Maimoen Zubair

    135

    PPP.OR.ID – Selepas mengikuti acara pertemuan di Hotel Gumaya, Semarang, K.H Maimoen Zubair atau yang akrab dengan nama Mbah Moen menyempatkan singgah di Posko Pemenangan Ganjar-Gus Yasin, Rabu (14/2/2018).

    Pada waktu yang sama, para relawan santri gayeng sudah menanti kehadiran Mbah Moen di posko pemenangan. Relawan santri gayeng menanti pesan-pesan Mbah Moen sebagai bekal meghadapi masa kampanye 15 Februari-23 Juni.

    Mbah Moen berbincang-bincang bersama relawan dan memberi nasehat pada santri agar mengedepankan adab dalam berpolitik.

    “Politik adalah khidmah untuk berperan membangun bangsa. Jangan kotori dengan akhlak madzmumah,” pesan Mbah Moen pada relawan santri.

    Diakhir pertemuan, Mbah Moen memberikan do’a agar relawan santri gayeng tetap berpegang teguh pada ajaran ulama untuk mencintai Indonesia.

    Salah satu relawan santri gayeng, Amin Munthoha menyatakan, banyak relawan yang menitikkan air mata ketika mengaminkan do’a Mbah Moen. Para santri terharu dengan komitmen nasionalisme-religius yang dicontohkan Mbah Moen.

    “Kita semua sampai menitikkan air mata dengan sosok Mbah Moen yang tetap semangat dan komitmen untuk menjaga Islam Indonesia dengan paduan nasionalisme dan religius yang tergambar pada sosok Mbah Moen,” ungkap Amin Muntoha.

    Setelah meninggalkan posko, santri-santri berebut meminum kopi yang tadi disuguhkan untuk Mbah Moen. Akhirnya kopi tersebut diminum bersama-sama, agar semua santri ikut mendapat berkah. (Ch)