Konsolidasi DPW Lampung di Milad Ketum PPP

    73

    PPP.OR.ID – Penetapan bakal calon Gubernur Lampung untuk Pilgub 2018 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menuju final. Paling lambat diterbitkannya rekomendasi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) adalah pekan depan, Jumat 15 September. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Lampung Azazie STGD melalui keterangan persnya pada ppp.or.id, Rabu (06/09/2017).

    “Target selesai paling lambat 15 September 2017 sudah keluar rekomendasi” kata Azazie.

    Azazie mengungkapkan jajaran pengurus DPW PPP Lampung akan bertemu Ketua Umum DPP Romahurmuziy di Palembang untuk merayakan ultah Ketum, pada Sabtu (09/09/2017). Momentum itu sekaligus dimanfaatkan untuk memfinalkan arah dan sikap politik PPP di Pilkada Lampung.

    “Iya, insya Allah tanggal 9 besok (Sabtu) ini ada pertemuan dengan Ketum di Palembang untuk merayakan ulang tahunnya”, ujar Azazie.

    Berdasarkan Keputusan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I No. Ist/KPTS/RAPIMWIL1/H/VIII/2017 tentang usulan nama-nama bakal calon Gubernur Lampung periode 2019—2024, partai yang memiliki empat kursi di legislatif provinsi itu mengusulkan M Alzier Dianis Thabranie, Mustafa, Gubernur petahana M Ridho Ficardo, dan Arinal Djunaidi kepada pihak DPP PPP.

    “Hari ini sudah kami gelontorkan empat nama tersebut ke pusat (DPP). Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pusat untuk mengeluarkan rekomendasi. Bisa saja nanti pihak pusat teknisnya akan memanggil satu per satu calon yang ada”, papar Azazie

    Ditemui secara terpisah Koordinator Wilayah (Korwil) DPP PPP Provinsi Lampung Rahman Yacob mengatakan, penetapan dukungan tidaklah mudah. Partai harus benar-benar menyeleksi calon yang tepat untuk masyarakat.

    “Harus istikarah dulu, mudah-mudahan pilihan kami tepat,” kata dia.

    Menurut Korwil Lampung itu, sampai saat ini keempat bakal calon Gubernur Lampung sudah melakukan komunikasi politik ke DPP. Namun rekomendasinya belum diputuskan.

    “Keempat calon sudah menjalin komunikasi yang baik,” kata Rahman. (oky).