Lakukan Konsolidasi, Gus Yasin Yakin Menang Pilkada Jateng

    170

    PPP.OR.ID – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Tengah yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taj Yasin Maimoen melakukan konsolidasi ke Dewan Pimpinan Cabang (DPR) PPP se-Solo Raya yang meliputi Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

    Diketahui, dalam acara tersebut juga untuk menggalang konsolidasi kemenangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

    “Jaga kondusivitas partai, mari sukseskan Pilgub 2018. Setelah dari konsolidasi ini, mari mengajak warga untuk memilih pasangan Ganjar-Yasin,” pesan beliau, Jumat (30/3/2018).

    Pada konsolidasi tersebut, Gus Yasin juga memaparkan, sejarah PPP yang tetap bertahan sampai saat ini tidak lepas dari kencintaan pada kader yang selalu setia.

    “Perpecahan, perbedaan dan menimbulkan sekte-sekte baru. Tapi di partai ini, seluruh kadernya mencintai PPP. Dulu pernah diombang-ambingkan sejak reformasi, tapi tetap solid,” ungkap beliau.

    Selain itu, Gus Yasin menambahkan, bahwa nasib PPP sempat mengalami berbagai cobaan.

    “Tetapi Allah menakdirkan PPP tetap ada di bumi Nusantara,” imbuh beliau.

    Gus Yasin berharap, nantinya PPP tidak hanya tetap bertahan, tetapi juga bisa menjadi partai yang besar. Beliau menargetkan PPP tidak hanya sukses dalam Pilgub Jateng 2018. Namun PPP juga harus menuai hasil manis di Pileg dan Pilpres 2019.

    Senada dengan hal itu, Wakil Sekretaris DPW PPP Jateng Arif Sahudi mengatakan, rapat konsolidasi ini untuk memastikan mesin politik PPP bekerja maksimal.

    Agar dalam pemenangan Ganjar-Yasin nantinya akan berjalan tanpa kendala, pun pihaknya juga memastikan bahwa PPP solid dalam satu barisan.

    “Jika ada yang membawa nama PPP ke paslon lain, kami proses secara hukum,” tegas beliau. (Ch)