Lena Maryama : Lambang Kakbah PPP Hasil Istikharah Ulama

230
PPP
Foto : Istimewa

http://PPP.OR.ID , Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak tak paham sejarah perjuangan para ulama karena meminta penggantian lambang partainya yang berupa kakbah.

“Yusuf Martak pernah di PPP tidak ya? Mengerti tidak soal sejarah PPP? Pembentukan PPP seperti apa? Dan tahu tidak lambang PPP adalah hasil istikharah para ulama?” kata Ketua DPP PPP, Lena Maryama Mukti saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (23/11).

“Jelas sekali beliau (Yusuf Martak) tidak paham sejarah perjuangan ulama dan PPP,” tambah dia.

Lena mengatakan alasan penghapusan gambar kakbah karena masalah internal PPP tidak masuk akal. Pasalnya, pemerintah hanya mengakui kepengurusan PPP di bawah Muhammad Romahurmuziy. Selain itu, PPP juga sudah menempuh muktamar islah beberapa waktu lalu.

“Tahun 2016 sudah muktamar islah. Semua pendukung sudah di posisi Rommahurmuziy, karena kepengurusan muktamar islah sudah disusun dan terdiri dari kedua belah kubu,” jelas dia.

Lena, yang juga Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf itu, malah mempertanyakan legalitas gerbong Muktamar Jakarta di bawah pimpinan Humphrey Djemat.

”Kami sudah firm, kami mendukung capres yang ada ulamanya, yaitu Kiyai Ma’ruf Amin,” cetusnya. (Sk)